Green Tea alias teh hijau alias lucha alias ryokucha adalah Cammila sinensis yg mengalami proses paling natural, dikeringkan dengan minimal oksidasi dan tanpa fermentasi. Sekarang minuman ini jd booming di seluruh dunia. Katanya sih karena kandungan di dalamnya banyak berkhasiat bagi tubuh seperti meningkatkan sitem imun, menurunkan kolesterol dan tekanan darah, dan.. terpenting… bisa mencegah kanker karena anti oksidan-nya tinggi.

Perbedaan rasa antara teh hijau dengan teh biasa, menurutku.. teh hijau lebih pahit, tp sekaligus jg lebih ‘ringan’. Aku tidak tahu bagaimana mendeskripsikan rasa ‘ringan’ itu. Mungkin terasa ‘ringan’ karena memang kandungan caffeinnya lebih sedikit dari teh biasa kali, ya… katanya sih begitu.


Aku sendiri pecinta teh dari jaman bahula. Tapi sebenarnya tidak terlalu menikmati seduhan teh hijau. Pahitnya ‘nyethak’ (maaf, tidak tahu bahasa bakunya). Walau sudah tahu banyak manfaatnya, tapi niatku untuk addicted sama minuman ini tidak pernah berlangsung lebih dari 3 hari LOL😀 Sampai akhirnya aku menemukan kenikmatan teh hijau di minuman botol bermerek “baru”. Enak banget! Setelah itu… aku pun tergila-gila pada green tea beverage🙂

Beberapa Green Tea Beverage favoritku adalah ini:

green tea latte... BEST#1Green Tea Latte. Tekstur kopinya sangat ringan, bahkan hampir tidak terasa. Rasa creamy-nya benar-benar mengingatkan anda tentang diet anda😀 Tapi jangan salah, ternyata segelas green tea latte ini cuma 130 kalori. Lanjuut… rasa susunya memang terasa, tp ringan bgt! dan di tengah2 kenikmatan itu, muncullah rasa green tea yg unik dan memabukkan. Hmm… i’m craving for this beverage almost every month. Dan sayangnya, aku sudah ‘ambil jatah’-ku bulan ini, padahal menulis ini membuatku jadi kepengin lg😦

blended green tea...BEST#2Blended Green Tea. Masih dari tempat yg sama. Yach.. actually, ini adalah beverage favoritku dulunya. Tapi berhubung diet, terpaksa lah mengurangi hehehe😛 Kalau yg ini hanya terdiri dari susu dan bubuk teh hijau. Plus cream, kalau mau.. dan tambahkan Java chip biar tambah yummy. Rasa susu-nya lebih kuat dibanding latte, jadi lebih cepat bikin ‘neg’.

Kenapa aku suka dua beverage ini? Karena rasa mereka tidak semanis beverage2 lain yg ditawarkan store ini.

Cold Nu Green Tea. Haha.. ya, aku harus menyebutkan juga merek penyebab green tea mania-ku LOL😀 Menurutku, dari sekian banyak merek minuman teh hijau, lidahku paling cocok dengan yg ini. Tidak terlalu manis, tidak berbau melati, tidak kecut. Just the way it is. Yg less sugar lebih nendang wal$au sedikit lebih pahit. I LOVE it!

green tea Ice Cream... BEST#3Green Tea Ice Cream. Yah, pastilah!😀 Banyak store yg menawarkan ice cream rasa green tea yg enak2. Aku baru coba dua sih, B dan G(Dua2nya restoran jepang). Dan kurasa.. yg menang adalah G😀 Aku sedang menunggu B&R green tea masuk ke indo, krn di luar negeri sudah ada. Aku belum sempat mampir ke tempat2 lain, kalau sudah, pasti akan ku upgrade😀 H jg sepertinya sudah produksi flavor ini. Can Wait! Oya.. baru nemu resep green tea ice cream jg nih… http://www.recipezaar.com/120172

Moga-moga aku bisa merasakan beverage tipe lain, yg tidak kalah Yummy!

Link-link yg support post ini adalah:

http://www.herbalextractsplus.com/green-tea.cfm

http://www.eatyoursprouts.com/n1/blog.1.html

http://en.wikipedia.org/wiki/Green_tea

http://xperimenthealthy.blogspot.com/2007/02/starbucks-or-my-diet.html