Reported by Ella Enchanted

Hari Minggu kemarin, tgl 27 Juli 2008, aku ke gereja Katedral Jkt — Sudah lamaaaaaaaaaaaaa bangeeettt ga misa disini… jadi kangen sama ni gereja. Kebetulan temanku, Jeffrey Haribowo , alumni Fikom Petra 2002, sekarang jadi Public Relation-nya Exxon Mobil (Mobil Cepu Ltd.), juga mau misa di sini. Akhirnya berangkatlah kita misa di Katedral….

Pulang misa, kita langsung cabs (cabut –red) ke Grand Indonesia, karena dapat info sebelumnya dari milis Indonesia Choral Lovers, kalau ada Konser Musik Broadway di West Mall-nya, makanya kita tertarik banget nonton konser itu. Setelah makan, dan sedikit muter-muter Grand Indonesia yang sekarang sudah tambah kereeeeeennn abiiisss dengan interior nuansa Jepang, New York,dll, jam 3 kita langsung ke Lantai 3A, di depan Excelso, tempat Fountain daily show. Di depannya sudah berdiri panggung yang tidak terlalu gedhe.



Tepat jam 3 PM acara dimulai, diawali dengan musical fountain biasa — lagu New York, New York dan Opening Phantom of the Opera. Lalu sekitar belasan penyanyi berbaju putih-putih naik ke panggung menyanyikan lagu Seasons of Love – OST. Rent. Hmmm..awalnya tidak terlalu istimewa karena sepertinya masih ribet denga sound system, sehingga vokal para penyanyi tidak terlalu terdengar. Lagu selanjutnya Ain’t No Mountain High Enough, dinyanyikan oleh seorang cowo, dan 5 cewe berbaju putih-putih. Kali ini menurutku lumayan oke lah nyanyinya karena mereka nyanyi dengan energik.


Setelah itu mereka turun dan digantikan dengan beberapa orang bertopeng (aku kira mau nyanyi Masquerade, ternyata kaga). Ternyata mereka cuma penari-penari yang menjadi lata 2 orang yang penyanyi All I Ask of You. hmmmh, tak terlalu bagus lah. Masalah masih pada vokal dan sound system. Suara cowo-nya sebenarnya lumayan bagus, tapi begitu suara cewenya masuk, jadi kebanting.

Lagu Don’t Cry for Me Argentina – OST. Evita (dibawakan oleh penyanyi yang berbeda) dan ternyaaataa.. ketahuan banget kalau suaranya rekaman!! Jadi suaranya kedobelan gitu.. mungkin kondisi dia lagi tidak fit kali ya..
Cewe itu turun, langsung dilanjutkan dengan belasan orang masuk, pakai baju yang heboh ala ’80-an. Ternyata mereka nyanyiin OST. Grease – Tell Me More, dan beberapa lagu lain.. Lumayan bagus. Rancak dan energik.

Kelar sesi 80-an, 4 orang anak kecil masuk. Mereka menyanyikan Somewhere Over the Rainbow, Tomorrow, dan Any Dream Will Do dengan bantuan beberapa orang dewasa. Lucu-lucu banget deh mereka. Kostum mereka mereka juga bagus n lucu.

Setelah anak-anak itu nyanyi, yang dewasa-dewasa keluar lagi dengan kostum hitam-hitam ada belang-belang putihnya. aku udah mikir, sepertinya mau nyanyi OST. CATS. Dan ternyata benar. Seorang cewe masuk dan menyanyi Memory (aduh,maaf ya, secara aku sudah lihat Ce Ira P.S nyanyi Memory dengan sebegitu bagusnya, jadi menurut aku yang ini biasa banget). Dilanjutkan dengan lagu Jellicle Cats, dan OST. Cats yang lain.

Kemudian, muncul lagi orang-orang dewasa yang lain, ditambah dengan anak kecil dengan kostum yang senada. Mereka membawakan OST. Sound of Music. Lagu The Sound of Music, Do-Re-Mi, My Favorite Things, Edelweis (aku sukaaaa deh sama bagian yang ini), mereka nyanyikan dengan bagus, atraktif, dan ada sedikit gerakan.

After that, all adult artist masuk dan menyanyikan Dancing Queen (aku sukaaa), terus disambung dengan We Will Rock You -nya Five, Love of My Life, Mama dan Bohemian Rhapsody milik Queen. Terakhir, semua artis yang mendukung konser musik Broadway ini masuk dan memberi anchora We are the Champion. Semua lagu Queen di-medley (aku sukaaa dehh).


Tepat pukul 16.30, pertunjukkan selesai. On time banget yah? Hmmm,, overall… show-nya lumayan dan tidak mengecewakan kok… ya iya lah…secara ini free alias gretong… tapi memang kelemahan ada pada sound system, dan vokal dari beberapa orang yang –IMHO- kurang matang.

Kelebihan mereka terletak pada wardrobe. TOP BANGET! Baju-baju-nya bagus banget. Awalnya aku pikir itu karena sponsornya adalah MRA GROUP (majalah Cosmopolitan, Cosmo Girl!, Good Housekeeping, dll), tapi ternyata tidak. mereka memang sengaja bandha di kostum🙂

Pertunjukan semacam ini cocok banget diadakan di Grand Indonesia, karena interior GI sendiri sangat mendukung (bernuansa New York-red).

Yah, segini dulu lapdangdeng dari Ella…semoga berguna untuk ngebek2-i blog mbak cit…hehehhe..😀

About Miss Enchanted:

Sahabat Citra yang heboh dan amat sangat cerewet jika dibandingkan dengan Citra yang pendiam😛 Kuliah di UK Petra dan sekarang sedang magang di tvOne.