Thank GOD It’s Friday!!

Ya, setelah 1 minggu super stress..  sedikit ups dan buanyak downs😛 akhirnya.. minggu ini terlewati jg *fiiuh* Aku dan beberapa rekan di kantor pun memutuskan untuk makan di luar kantor. Target awal adalah Pempek Palembang dan Nasi Campur Tambak Bayan. Tapi, sejurus dengan perjalanan kami ke sana, seorang teman mengusulkan makan Bebek Leko. Dengar kata “BEBEK” dengan B-yg kental, air liurku yg sudah terkumpul pun makin banyak terproduksi, dan kepalaku kontan manggut-manggut. Teman-teman yg lain jg langsung setuju. Akhirnya, berbeloklah mobil yg kami tumpangi ke tempat makan di daerah HR Muhammad itu.

Begitu masuk langsung… wiih, Nggak ada tempat!! Sempet turun jg moodku begitu tahu harus nunggu, secara perut sudah keroncongan gitu lhooh..😛 Untunglah, ternyata kami tidak perlu nunggu lama, dua orang bapak sudah selesai dan langsung berdiri. Kami pun segera menghampiri meja kosong itu. Suasana tempat makan itu benar-benar hiruk pikuk. Pelayan mondar-mandir mengantar pesanan ataupun membersihkan meja. Konsumen datang silih berganti. Saking penuhnya, AC di ruangan itu tak mampu mendinginkan ruangan. Untunglah masih tak seterik di luar😀

Tak lama pesanan kami datang.. Bebek Penyet + Nasi putih panas. Begitu berada di depanku, bau sambal terasinya langsung menggoda hidungku. Hueenak banget baunya!! Karena bebeknya disuwir-suwir, jadi awalnya aku pikir porsi bebeknya kecil. Ternyata oh ternyata… 1 porsi nasi putih tak cukup untuk menemaniku menghabiskan bebek penyet itu. Alhasil, aku pun pesan 1 porsi lg dan aku share dengan temanku. Jadi siang tadi aku makan 1,5 porsi!!!

Oya, aku pesan sambal yang PUOEDEEES (sudah pakai ‘UO’, jadi yg super pedes). Berdasarkan pengalaman di Bu Kris, level sambal segitu sih tidak ada apa-apanya di lidahku. Kesombonganku terbalas. Ternyata sambalnya… LUAR BIASA PEDAS !! Baru kali itu aku makan kepedasan… Keringat langsung menghapus bedak di wajahku, dan es teh manis jumbo pun tinggal setengah gelas *hot hot hot*

Hehehe.. semangat banget nih aku makannya

Hehehe.. semangat banget nih aku makannya

Menurutku sih, bebek gorengnya biasa aja. Ini mungkin juga karena aku membandingkan dengan bebek madura yg so oily dan yummy, jadi kesan yg kudapat… biasa. Tapi sambalnya OKS bangget deh!! Aku takluk deh😀 Harganya juga tidak terlalu mahal untuk porsi yg harus dihabiskan dengan 1,5 porsi nasi, 15K IDR belum termasuk nasi dan minum. Overall.. worthed lah..

Lha terus, kenapa kok menjerumuskan ?? Ya itu tadi… demi menghabiskan bebek itu, aku terpaksa (ciee.. terpaksa.. bo’ong banget!!😛 ) menghabiskan 1,5 porsi nasi. Akibatnya, selesai makan aku benar-benar kekenyangan.. sampai2 perutku nyaris kram. Plus, sambelnya yg puedess itu bikin perutku jadi panas.. dan pengen bebek minus b hehehe😛 Tapi aku tidak nolak kok terjerumus lagi ke Bebek Leko😀 Siapa mau traktir aku ke sana ??😛

————

Personal Rating: 7/10

Total:

– Bebek Penyet            : 15K

– Nasi                          : 3K

– Es Teh Manis Jumbo : 4K