Sudah lama aku dan teman-teman cewek ingin girls night out, dan Jumat kemarin akhirnya terjadi juga. Well, tidak benar-benar night out sih.. lebih tepatnya evening out karena cuma sampai jam 8.30 PM hehehe.

Tujuan utama girls night out ini sebenarnya adalah icip-icip kue di Harvest, sebuah pastry & cholate shop baru di Jl. Bengawan, Surabaya. Tapi, biar agak tidak merasa bersalah, aku dan dua temanku itu pun mengawalinya dengan renang sekitar 2 jam hehe. Meski begitu, di akhir acara aku yakin tumpukan lemakku tetap atau bahkan bertambah. you’ll know why😛

The Harvest-Patissier & Chocolatier memang baru-baru saja buka di Surabaya. Tapi sebenarnya perusahaan yg menyebut dirinya sebagai first specialized pastry shop chain in Indonesia ini sudah mempunyai 6 outlet sebelum launch di Surabaya. Tidak heran ketika buka, toko ini langsung disambut dengan cukup antusias oleh para penikmat kuliner Surabaya (termasuk aku hehe😛 )

Begitu masuk toko,  bebauan wangi kontan menyergap hidungku. Perutku yg memang lapar sehabis renang tambah meronta. Mataku pun langsung segar, tidak saja karena melihat banyak makanan enak😛 tapi juga karena suasana toko yg segar dan terang dengan balutan interior modern (duh, aku tidak yakin style-nya apa, soalnya bukan bidangku sih). Tersedia dua set sofa yang (kelihatannya) empuk dan nyaman di sana. Sayangnya, keduanya sudah ditempati orang. Akhirnya kami memilih duduk di pojok.

Walau terkenal dengan cake-nya, Harvest juga menawarkan pie, sandwich (belum tersedia), cookies, chocolate, dan ice cream yang kayaknya tidak kalah yummy. Aku bilang kayaknya, karena aku belum coba semuanya hehehe😛 Aku sempat bingung nentuin mau makan yg mana. Semua benar-benar tampak lezat dan menggiurkan! Untunglah kami dapat info dari waiter tentang best-seller mereka, which are: Strawberry Cheesecake, Chocolate Devil, dan Triple Chocolate. Tadinya aku sudah bersiap nunjuk Strawberry Cheesecake, tapi Yuan sudah pesan itu. Mata LG sudah tertumbuk pada Chocolate Devil. Akhirnya, dengan bimbingan waiter, aku pun memilih American Meat Pie. Rugi kalau pesan sama, tidak bisa icip-icip😛

Ternyata rekomendasi para waiter emang tok-cer!!


Sesuap Strawberry Cheesecake yg lumer di lidah membuatku kepayang. For me, this is the best cheesecake so far. Pernah makan yg punya hotel bintang lima di kawasan Surabaya Pusat? Kupikir itu jg sudah yummy, ternyata masih tidak ada apa-apanya dengan yg ini. Perpaduan rasa cream cheese yg begitu kental dan kecutnya strawberry sungguh menentramkan hati.. muaaah! Love it!!


Mataku pun kembali kedap-kedip keenakan ketika mencicipi Chocolate Devil. It is definately a devil! Paling tidak, cake ini benar-benar seperti setan yg berhasil menggodamu untuk melupakan diet😀 Serangan maut double chocolate cream di lidah dibarengi setuhan lembut chocolate sponge yg pastinya sayang untuk dilewatkan.

Dan tentu saja yg juga tisak boleh dilewatkan … American Meat Pie😀


Jujur, melihat penampilan awal si American Meat Pie ini, aku kurang yakin dengan rasanya. Apalagi ketika kucoba potong, it cracked. Tapi, gigitan pertama pada pecahan kulit pie itu mengubah 180 derajat penilaianku pada hidangan ini. Gurih, crispy, dan pastinya yummy! Isinya sebenarnya mirip pastel, bergaya ragout gitu. Tapi, jangan salah.. huenak banget!! Yang juga menjadi nilai plus adalah sayur-sayur segar pelengkapnya. Letuce, selada ungu, paprika, bawang bombay, tomat, dan olive disajikan di tepi pie dengan dressing yg kecut-kecut pedas, benar-benar cocok sebagai teman si Pie.

Untuk beverage, well.. aku dan LG sedikit salah pilih. Kami begitu tergiur dengan gambar Frozen Green Tea dan memutuskan untuk memesan itu. Hanya saja punyaku tanpa whipped cream, makanya tidak seindah milik LG dan akhirnya tidak kufoto hehe. Sebenarnya minuman ini bukannya tidak enak. Maksudku, secara kualitas, minuman ini tidak mengecewakan. Disajikan dengan jelly dan kacang di dalamnya, rasa green tea-nya nendang banget! Bahkan mungkin karena terlalu kental sehingga terasa eneg ketika harus menghabiskannya. Kekentalan itu juga menyebabkan minuman ini jadi kurang segar untuk pelipur dahaga. Intinya, aku lebih menikmati minuman Yuan, Frozen Moccacino. Perpaduan rasanya cocok di lidahku. Selain itu tendangan kopinya justru membuat minuman ini segar dan menyenangkan. Yang patut kuacungi jempol adalah inovasi kacang dalam minuman-minuman itu. Karena minumannya manis, rasa gurih dari si kacang memberikan sensasi tersendiri.


Pengalaman pertama yg begitu menyenangkan ini membuatku tak sabar ingin kembali ke sana dan mencoba yang lainnya, terutama ice cream-nya sih. Soalnya, kemarin kami memang berencana beli ice creamnya, tapi apa daya.. perut tak mampu lagi hehe😀

Buat pecinta pastry, saya rekomendasikan untuk sesekali memanjakan lidah dengan di sini. Sesekali saja sih, kalau terlalu sering lidah memang termanjakan, dompet yang sengsara hehehe😛

Judgment of My Tongue:
– Strawberry Cheesecake (17 K) : A
– Chocolate Devil            (17 K) : A-
– American Meat Pie        (30 K) : A-
– Frozen Green Tea         (25.5K): B-
– Frozen Moccacino        (25.5K): B+