Beginilah kalau anak bengal minus durhaka yg sok sibuk. Aku benar-benar lupa kalau 2 hari yg lalu adalah hari Ibu. Boro-boro kasih kado, cipika-cipiki mama aja kagak!😦 Ini jg baru ingat setelah baca post-nya Mas Gerilyawan.

Buat aku, sosok Mama tuh.. hmm campur aduk sih. Mamaku hebat, no doubt bout it, walau kadang menyebalkan hehe.. sorry, mam. Boleh dibilang hubunganku sama Mama sekarang lebih baik dari dulu-dulu. Aku dulu tuh… durhaka banget deh. Sekarang aja aku heran.. kok ya mamaku itu sabar ya ngadepin aku ??

So, buat my Mom yg pastinya tidak  membaca blog ini: HAPPY MOTHER’s DAY !!!

Dan.. meski aku bukan belum seorang ibu, suatu saat aku sangat amat kepingin jadi ibu. Biar deh 9 bulan perut membesar (emang sekarang kagak??), mual-muntah, boyok kemeng, ga bisa tidur tengkurap, kaki bengkak, dll.. dsb.. biar deh meregang nyawa buat ngeluarin parasit (bayi – quote from Mas Gerilyawan). biar deh bangun tiap malam, geli-geli sakit gara2 di daerah situ pas dia nyusu. Biar deh khawatir tiap hari tentang keselamatan anakku dan juga masa depannya. Biar.. biar.. BIAAARR!!! yg pasti aku mau jadi Ibu. Karena menurutku, it’s an honour to become a mother.

baby-close-up-smile

Yang nitip itu Tuhan, lho.. bukan tetangga sebelah. Tuhan sendiri yg nitip ke kita, masa mau ditolak ?!  That’s why aku miris + jengkel ketika baca koran minggu2 lalu, banyak ibu yg membuang bayinya. Ada yg di-centelin di pagar, di bungkus plastik lalu dibuang di tong sampah atau got. Bahkan bayinya ada yg meninggal! OMG😥 Prinsipku, kalau tidak mau akibatnya, jangan melakukan. Just as simple as that.

Jadi, selain mau ucapkan ke Mamaku, aku (sekali lagi) ucapkan  HAPPY MOTHER’s DAY !!! pada semua perempuan di dunia yg brave enough to bear their children. Karena menjadi ibu adalah pekerjaan termulia dan tersulit di dunia🙂