Meski sudah lewat 5 hari… tapi masih pada berasa New Year kan ?? Jadi.. tidak ada salahnya abdi berucap (walau telat)

happy-new-year

Pengennya sih aku ucapkan selamat tahun barunya on time. Tapi apa daya.. kali ini papaku mengajak seluruh keluarga menghabiskan hari terakhir 2008 plus menikmati hari-hari pertama 2009 di Tretes.

Ini kali pertama aku tahun baruan di Tretes. Dulu aku heran, kenapa ya orang2 Surabaya berbondong-bondong ke Tretes. Apa asiknya coba ? Ternyata, malam tahun baru di Tretes lumayan seru juga, kok. Pertama tentu aja krn hawa Tretes yg dingin-dingin empuk gitu😀 Kedua (dan yg paling seru) kita bisa menikmati pesta kembang api.. gratis!

Yup… kayak kemarin itu contohnya. Bahkan dari sore, sekitar jam 8-an, langit mulai diwarnai cipratan indah kembang api. Semakin malam, semakin banyak kembang api yg diluncurkan. Kontur Tretes yg berbukit menyebabkan kita bisa menikmati permainan kembang api dari kota-kota di sekitar, bahkan yg dari Surabaya pun bisa terlihat. Puncaknya, tentu saja sesaat sebelum jam 12. Wuuiih… langit serasa panggung konser dengan lighting 10000 watt karena kembang api silih berganti memancarkan butiran cahayanya. Bahkan nyaris seperti kebakaran saking banyaknya kembang api.

Aku sempat mencoba menjepretnya dengan kamera Kodakku, dan sukses… gagal hihihihi. Yang paling berhasil hanyalah yg aku pakai sebagai gambar di atas😛 Frustasi karena selalu miss- menangkap kembang api dalam kondisi stilleto, akhirnya aku pun beralih dengan gambar gerak. Aku berhasil menangkap 18 menit pesta kembang api malam itu. Berikut ini potongan video yg sudah kuedit sebagai oleh-oleh dari Tretes hehehe