dsc00163Masih ingat sama postinganku tentang Hot Chocolate? Well, sejak saat itu, aku jadi terobsesi untuk nyari hot chocolate yg bener-bener chocolate, bukan susu coklat. Setiap ada kesempatan (dan keinginan) buat beli hot chocolate, aku pasti beli deh. Terakhir aku beli di Coffee Beans. Tadinya aku yakin bakalan ketemu, secara Chocolate Blended-nya kan OK banget tuh. T. Jadi aku pesan Hot Chocolate. Dalam angan, ya mirip2 sama Chocolate Blended tp panas gitu. Tapi ternyata… worse than Milo😦

Temansku pada bilang “Ya, emang gitu kale, cit. Hot Chocolate sama aja sama susu coklat!” Awalnya aku sempat mundur  juga.. iya kali yaaa?? Tapi, baru-baru aku nonton film Chocolate. Nah, salah satu jualan andalan si tokohnya tuh Hot Chocolate. Ditunjukin gitu di filmnya. Sumpah… aku ngiler liatnya. Huenaaak banget kayaknya *slurrrpp* Obsesiku pun kembali membara. Kali ini aku ganti strategi. Nggak lagi cari2, tapi mau buat sendiri. Cari-cari resep di internet.. aaaw, kayaknya gampang, nih.

Bahannya cuma 2.. well, 3 kalo mau pakai gula. Tapi versiku sih sugar free😛 So, bahannya adalah:

chocolate11. Coklat, tentu saja😛

Di resep memang pakai coklat bubuk. Tapi kebetulan di rumah adanya coklat masak yg batangan. So aku pakai saja lah. Coklat yg aku pakai adalah dark coklat kira2 150 gr. Kalo coklat bubuk kayaknya hampir sama deh ukurannya.

milk-glass-bottle12. Susu Cair

Menurut resep, perbandingan komposisi coklat dan susu adalah 1: 3. Tapi, karena pas aku lihat gambar hasil resepnya kok masih mirip Milo, akhirnya aku bikin 1: 2. So, karena coklatnya 150 gr, susunya 300 ml. Oya, susunya susu masak ya..😛

Oke, itu bahan2nya. Sekarang cara buatnya. Cuma 3 step kok.

Step 1: Cairkan coklat. Bisa dengan di tim, atau cara gampang ya di-microwave. Taruh di gelas tahan panas, masukkan ke Microwave. Pasang High setting selama +- 2 menit, atau cek apakah sudah lumer semua. Tapi jangan sampai coklat menjadi panas (suhu yg baik sekitar 30 derajat C, jd kalau disentuh akan terasa dingin).

Step 2: Begitu bunyi ‘Ting’, keluarkan coklatnya lalu campurkan susu sambil diaduk hingga rata.

Step 3: Panaskan di microwave lagi, kali ini 1,5 menit saja. Gunanya biar coklat benar-benar menyatu dengan susu.

Dan..

dsc00161Jadi deh!!😀

Yang kayak gini nih yg aku bayangin sebagai HOT CHOCOLATE😀 Rasanya jelaas… COKLAT BANGET!! Kalau ngerasa coklatnya tll eneg, bisa ditambahin susu lagi. Main-mainin aja komposisinya menurut selera. Kalau suka, bisa dikasih kayu manis bubuk. Katanya sih lebih enak.. Tapi aku nggak suka kayu manis, so… no thanks😛 Yang di film coklat itu katanya ditambahin pepper Meksiko. Aku coba kasih black pepper, jadinya …. ancuuurr hahahaa so, don’t try it😛