Minggu lalu setelah dari gereja,  aku dan family dinner di luar lagi. Lagi? Iya, lagi. Aku baru nyadar kalo ternyata akhir2 ini sering juga dinner di luar sama family. Tapi, karena aku lg males foto, jadinya nggak ada yg ku-review hehehe.  Nah, yg kali ini kami dinner di Moi Garden (artinya Taman Sakura), resto masakan cina -tepatnya Hakka– yg terletak di Manyar Kertoarjo. di ruko2 yg tetanggaan sama Bonnet Supermarket itu lho, persisnya di sebelah Adam Siobak Sioke. Restonya mungil, tapi aku suka sama interior designnya. Terkesan modern dengan sentuhan oriental di sana sini.
Moi Garden

Kami sampe sama jam 6 sore. Meski belum waktunya makan, tapi resto ini sudah rame banget. Untung masih dapat tempat nih. Nggak pakai ba-bi-bu, aku, papa, dan kakak langsung order: baikut merica garam (pilihan papa), babi hong (pilihan kakak), tahu isi hakka (pilihanku), ifumie dan buncis teri (pilihan papa). Buat minum sih nggak aneh-aneh, es teh manis dan chinese tea.
Chinese Tea
Tak lama setelah minuman dan nasi diletakkan di hadapan kami, datanglah Buncis Teri. Meski terlihat simple, ternyata rasanya.. mantap! Buncisnya ditumis dengan sambel balado gitu, lalu dicampuri ikan teri kecil-kecil yg sebelumnya digoreng garing. Selain rasanya yg pas banget, renyahnya si buncis dan teri juga jadi alasan mulut nggak pernah puas menguyah menu ini.
Buncis Teri
Menyusul kemudian adalah Babi Hong. Ini adalah menu andalan resto ini. Irisan-irisan besar daging samcha dimasak mirip babi kecap. Bedanya, babi hong ini nggak terlalu manis dan banyak arak cinanya. Jadinya, bau dan rasanya benar-benar bikin mabuk kepayang (tapi nggak mabuk beneran, lho😀 ) Kalau makan di sini, mesti coba menu yg ini deh.
Babi Hong

Masakan yg nggak kalah beken adalah Tahu Isi Hakka. Sudah beberapa kali makan di resto ini, baru kali ini aku bisa mencicipi menu berbahan dasar tahu dan daging babi cincang ini. Sebenarnya, tahu isi hakka ini sama saja dengan tahu bakwan yg banyak di depot2 bakwan (macam Dempo, Gili, Gang Jangkrik). Hanya saja tahu isinya disiram dengan saos tauco gitu. Enak sih, tapi nggak terlalu istimewa. Aku jadi heran kenapa masakan ini sering sold out.

Tahu Isi Hakka

Baikut Garam Merica datang paling terakhir, makanya fotonya juga asal ambil soalnya aku udah terlanjur makan hehehe. Lagi-lagi masakan simple dengan rasa luar biasa. Rasa merica, garam, bawang putih, dan potongan cabe merasuk hingga ke pori-pori daging dan tulang baikut. Nyam..nyam.. nyam…

Baikut Garam Merica

Ifumie-nya ?? Hmm.. aku nggak foto  ifumie-nya. Karena meski rasanya lumayan, tapi tampilannya nggak oke.. mbletrek gitu.

Nggak perlu waktu lama buat kami berlima menandaskan semua yg terhidang di meja. Ya iya lah… lha wong enak hehe.  Nggak percaya? Silakan coba sendiri. Tapi buat yg muslim, aku tidak menyarankan sih. Karena banyak menu yg mengandung babi.  Dan meski tidak ada bahan babinya, tapi dari rasanya kok sepertinya tetap pakai minyak babi, ya.. Aku nggak yakin sih, tapi cari amannya aja, ya nggak ?🙂

Anyway, buat yg mau icip-icip ke sana, jangan datang pas jam makan. Dijamin, nggak dapat tempat alias harus antri.

Prices & Personal Rating

Babi Hong (32K IDR)                       :   A

Buncis Teri (20K IDR)                     :   A

Baikut Garam Merica (32K IDR) :   B+

Tahu Isi Hakka (35K IDR)              :   B

Ifumie (28K IDR)                               :   B