“Ajang Kreativitas Entrepreneur Muda”

Sebenarnya acara ini adalah project mahasiswa2 Universitas Ciputra yg ikut mata kuliah Entrepreneurship 3. Di matkul itu para mahasiswa belajar tentang bisnis retail, so, sebagai projectnya, mereka membuka bisnis retail selama 1 bulan pul.Kok tau banyak sih tentang acara ini? Jelas, donk… lha aku termasuk salah satu fasilitator matkul itu kok hihihi😛 Karena kerjasama dengan STPB (Surabaya Tourism & Promotion Board), maka judulnya pun ngikuti temanya STPB, ada Sparkling2nya gitu.

Dari Mexican Creppes sampai Terapi Ikan

Tahun ini, acara ini diselenggarakan di Citywalk Supermal Pakuwon Indah, yaitu tanggal 24 Oktober22 November 2009, diikuti oleh 35 tim yg terdiri dari 6-8 orang. 35 tim = 35 stand. Jadi, kalo anda pergi ke Citywalk minggu2 ini pasti rameeee deh.. Retailnya beragam dan cukup kreatif, dari Mexican Creppes sampai Terapi Ikan, ada yg jual bakso ada juga yg jual batu ukir dan edutoys, bahkan ada yg service bersihkan helm!

stands

Setelah selama 2 minggu sukses menggemukkan badan dan menguruskan dompet karena nyobain hampir semua stand, ada beberapa stand yg menurutku WAJIB untuk dikunjungi. Meski gitu, stand yg lain juga harus dikunjungi juga sih hihihihi.. Ok kita mulai dari kiri atas terus puter searah jarum jam dan terakhir di tengah ya.. *nunjuk gambar di atas*

Godhong Ijo

Stand yg satu ini punya konsep Go Green. Dari stand, kemasan, sampe penjual (maksudnya bajunya) serba green. Benernya stand ini jualannya simple, jamur dan brokoli goreng (katanya sekarang ada kulit ayam goreng juga) yg dikasih topping mayoinase dan saos. Tapi mungkin karena konsep green-nya itu, pengunjung selalu mengalir ke stand ini. Seporsi 8K IDR. Cerita foto di bawa adalah sebagai berikut: Pas itu Godhong Ijo lagi ramee banget, jadilah aku duduk di stage yg ada di depan persis stand ini, soalnya nunggu giliran pesenanku digoreng. Pas dateng udah laper banget, jd langsung sikaaaat.. Pas udah abis separo baru inget… belum dipotret!! hahaha… yah, akhirnya kupotolah makanan yg tersisa itu😛 Terus, sialnya lagi.. ternyata pas itu aku kehabisan daun buat pacagenya dan diganti kertas coklat. Bener2 review yg ga sukses😛

DSC00802

Nippon Deli

Sesuai sama namanya, stand ini menjual masakan Jepang, khususnya pizza Jepang yg dikenal dengan nama Okonomiyaki. Beda dengan pizza Italia, pizza Jepang tanpa roti, jadi lebih mirip omelet kali yaa.. Aku suka okonomiyakinya Bentoya. Yang ini mereka jual versi mininya. isinya hampir sama sih, sayur kubis, taoge, daging/seafood, terus dikasih.. apa tuh yg bisa goyang2 kalo pas panas itu?? Rasanya lumayan sih, rada kurang asin dikit kalo menurut lidahku. Tapi kalo pas kena sambalnya jadi pas. Yang aku beli ini Beef Okonomiyaki seharga 10K IDR. Kalo mau nyobain, pizza Jepang ini tersedia di stand yg nangkring di depan Daitsuki (eh.. bener ga ya?? :p )

DSC00827

Mc.Q

Letak Mc.Q agak ‘nyelempit’, yaitu di seberang (bukan depan) Woof2, di sebelah orang2 jual lukisan, rada ketutup pilar2 besar. Untung warna merah genjreng-nya yang eye catching memudahkan kita untuk mengenali. Dari desain logo dan wallpaper merah bata sebagai backdrop standnya, sepertinya orang sudah bisa menebak kalo Mc.Q jualan something yg berbau Amerika Selatan. Tepatnya sih, Mexican Food. Menu utama mereka adalah Quesadilla, yaitu creppes ala Mexico. Daging, sayur, jamur, dibungkus tortilla dan diberi saos salsa. Paling enak tentu saja kalo dimakan panas-panas. si tortilla masih kremes2 gimanaaa gitu. Saos salsanya jg OK punya. Quesadilla beef, kayak yg aku beli, harganya 12K IDR. Menurutku worthed dengan nikmat dan kekenyangan yg diberikan.

T-Spot

Tadinya aku nggak begitu tertarik buat mampir ke stand ini. Tapi pas Grand Opening, mereka menghadirkan maskot T-Spot, macan yg super centil dan narsis, yang mengaum dengan suara “meeeeooonnng” :lol:  Sebelumnya aku sudah janji sama si macan, kalo dia tampil gila, aku bakal mampir standnya. Ternyata… kayaknya nih anak ga punya urat malu deh hehhee😛 Yah, akhirnya aku mampir, dan beli Black Panther, pancake mungil2 sebanyak 3 lapis yg diberi ice cream (terserah milih apa, pas itu aku pilih vanilla) dan topping oreo, coklat dan astor. Harganya, lumayan mahal sih, 15K IDR. Tapi rasanya nggak mengecewakan. Nggak seperti pancake pada umumnya yg hambar, pancake si macan gurih. Jadi dimakan begitu aja (tanpa ice cream) juga enak. Si macan nangkring di daerah island, antara Cafesera dan tempat Yogurt apaaa gitu..

Potatoku

Yang satu ini jualan Mashed Potato. Kentang tumbuk itu dihiasi beragam topping, mulai dari sayuran, jamur, daging, keju, dan dikemas dalam gelas plastik. Nah, dagingnya bisa milih: smoked beef, sosis, atau sosis ayam. Jelaslah aku milih smoked beef. Segelas full mashed potato ini dihargai 10K IDR. Cara nemui standnya gampang, kok. Kalo dari pintu parkiran spiralnya PTC, standnya ada di sebelah kanan. Nggak mungkin terlewat karena si penjaganya selalu semangat 45 teriak2 “Mashed Potato… silakaaaan” ke semua orang yg lewat hehe..

Ice Stone

Yang ini lupa ditaruh di gambar hehehe.. Tapi pastinya jangan sampai lupa mampir ke sini. Produk mereka cukup unik. Es krim berbentuk balok2 gitu. Di dasar gelas ada cereal. Perpaduan dinginnya es dengan kres2nya cereal bikin lidah bergoyang. Segelas Ice Stone dipatok harga 10K IDR. Mahal ?? Nggak juga sih.. seporsi cukup untuk dimakan berdua, kok… romantis, kan.. ;P Letaknya persis sebelah Potatoku.

Bijiko Pi

Dari namanya juga sudah bisa ditebak lah produknya apa. Yup, kopi. Tepatnya beverage berbasis kopi yg di-mix dengan campuran lainnya. Letaknya di uuuuujuuuunngg… di daerah bilyard situ deh. Tapi justru kayaknya tempat itu sesuai sama strategi mereka kali ya. Segelas campuran kopi, rum dan es krim vanilla ini dinamai Cofferhum. Harganya 9K IDR.., eh.. ato 7K ya?? hehe bukan cicit kalo ga pelupa kan😉 Rasanya lumayan, tapi kurang kental kalo di lidahku.

MinMax

Stand yg nangkring di depan Sateku ini punya produk andalan Es Goreng, ice cream dibalut roti lalu digoreng. Kita boleh pilih sendiri toppingnya. Sambil nunggu es-nya digoreng, kalo beruntung kita bisa melihat atraksi sulap kartu. Kok kalo beruntung? Iya.. kalo pas yg jago sulap lagi jaga stand heheh Harganya, jujur.. lagi2 aku lupa (maap.. maap). sekitar 10K IDR deh. Ato… gimana kalo datang n nyobain sendiri aja?

Floss Carnival

Namanya lucu. Konsep yg mau disampaikan juga lucu, yaitu karnaval. Stand ini menjual produk2 makanan yg biasa kita temui saat karnaval. Hotdog, burger, minuman ringan, sampai cotton candy. Nama produknya pun bernuansa karnaval. Nah, yg aku icipi ini Jet Coaster, paduan antara hotdog dan burger dengan tambahan keju, sayur (timu, tomat, selada) di”kecroti” mayoinaise dan aos. Dijamin kenyang banget makan 1 jet coaster seharga 12K IDR ini  (hehehe.. kesannya monster banget gitu ya makan jet coaster :D) . Rasanya juga nggak mengecewakan, kok. Apalagi pelayanannya ramah dan sopan. Letak stand di sebelah Ice Stone.

Teko’o

Kalo lagi pengen yg kuah2, pas banget mampir di Teko’o. Stand ini menawarkan Bakso Tenis. Bakso yg guedhe itu disajikan dalam gelas plastik. Yang istimewa, di dalam bakso ada daging cincang. Nah, pas si daging di makan sama kuahnya, rasa kuahnya jadi mirip2 sup gitu. Seporsi bakso dihargai 9K IDR. Selain bakso mereka juga menjual Jus Tamarillo, alias terong belanda seharga 8K IDR. Letak stand ini berseberangan dengan Potatoku, alias di sebelah kiri pintu masuk dari parkiran spiral.

Fishio

Last, but definately not least adalah Fishio. Produknya bukan makanan, melainkan terapi ikan. Jadi kita duduk dengan merendam kaki di kolam, lalu ada ikan2 kecil yg dikenal dengan sebuatan dr.Fish yang akan menerapi kaki kita dengan gigitan2 kecil mereka. Nggak sakit kok, malah cenderung ke geli. Semakin banyak kulit mati kita, semakin banyak ikan yg mengerumuni. Habis di terapi kaki rasanya lebih lembut dan rileks. Untuk terapi ini mereka mematok harga 1K IDR per menit, dengan waktu minimum 15 menit. Penasaran? Fishio ada di dekat Goota, rada serong dikit. Tapi tidak mungkin terlewatkan pandangan kok.

DSC00783

Jadi?? Ya, ayo buruan ke Citywalk.. Mumpung masih 1 minggu lagi, lhoo.. CU @ UC Citywalk😀