Benernya aku nggak begitu doyan makanan/minuman yg berasa durian, walau suka makan buah duriannya. Tapi, dua minggu lalu, entah kenapa aku ngidam makan sus durian. Mungkin karena beberapa kali sliweran di jalan Ngagel Wasana, tempat si Depot Aditya berada kali ya…

Depot Aditya jualan macam2 makanan, yang paling beken adalah sus durian dan ketan duriannya. Pas aku datang ke sana ada yg sedang pesan jus durian… hm, jadi pengen hehehe. Selain makanan serba durian, tempat ini juga jualan bakso, singkong, dll.. yang menurut aku malah “merusak” image mereka. Jadinya nggak spesifik gitu.

Sebiji kue sus di atas berharga 6K IDR. Diameter kuenya kira2 5-7 cm. Rasa dan aroma durian menyeruak dari fla yg terisi penuh di antara kulit sus. Sayangnya, fla itu sepertinya kurang susu, jadi tidak terasa creamy. Untuk kulitnya sendiri, sudah pas. Tidak terlalu kering, tapi juga cukup “kaku” untuk bisa mempertahankan bentuknya.

Kalau yg ini, namanya Ketan Durian.  Seporsi ketan durian dihargai 10K IDR. Kualitasnya.. so-so lah. Sedikit keenceran dan kurang asin kalau versiku. Rasa duriannya pun tidak terlalu menonjol.

Overal, kedua jenis makanan yg ditawarkan, IMHO, tidak istimewa. Meski begitu bisa jadi alternatif kalau lagi ngidam durian pas lagi nggak musim durian macam sekarang😛

Location : Ngagel Wasana, Surabaya