Pasti sudah pada nonton Alice in Wonderland donk?? Apa?! Belum?!?!?! Sama donk.. hihihi😀 Meski belum, pastinya sudah pernah dengar/baca donk ceritanya? Nah, di kawasan G-Walk ada tempat seru yg terinspirasi dongeng anak2 yg beken luar biasa, Hare & Hatter.Sudah gitu, timing-nya tepat pula. Mereka buka tanggal 3 Maret 2010 kemarin (ngintip blog jie karena aku ga diundang *hiks*). Pas lagi booming2nya film Alice in Wonderland yg dimainin sama kekasih gelapku, Johnny Depp *Haallah.. ngayal!!*😀

Masih ingat kan adegan pas Alice diundang ke pesta teh (tea party) si Hare? Terus di sana ada Mad Hatter yg dikutuk untuk selalu berdiri tegak di jam 6 (tea time di Inggris). Tempat yg memang men-tag dirinya sebagai tempat tea, dessert, & passtries (hmm.. tulisannya ga gini kayaknya) ini memang cucok banget buat tempat tea time. Desainnya elegan dan detil banget, didominasi warna hitam putih dengan sentuhan warna-warni pada kursi dan bunga2. Coba Alice mainnya ke sini, pasti dia betah berlama2 di sini. Begitu masuk langsung disuguhi aroma sedap dari roti yg berjajar di depan pintu utama. Di langit2 ada sangkar burung super gedhe, aku bisa masuk kali😛 Sayang, karena niatnya makan, pas dateng ke sana cuma bawa G900ku aja (hihihi.. aslinya emang ga punya kamera kok :P) Aku nggak sukses moto interiornya, cuma sukses moto kursi cantiknya aja😀

Karena memang jualan kue , menu mereka tentu saja adalah beragam dessert yang menggiurkan, bahkan hanya dari namanya saja. Asli, sebuku menu itu isinya nyaris nama2 dessert semua (ya iyaaaaa laaaaah *pentung!!*). Harganya … std alias standar. Nggak mahal2 banget kok, berkisar antara 15K (untuk slide cakes). Seperti biasa, kalo bingung mau makan apa pasti nanya ke pelayannya donk, “Yang direkomendasikan apa, Mas?” Masnya rada bingung awalnya, terus ngasih tau ada paket for couple. Hmm.. secara aku perginya sama temen kerjaku, Ega, yg berjenis kelamin cewek, rada kaget juga ditawarin itu. Tapi setelah menimbang dari segi kemarukan mata dan kemampuan perut, yaitu pengen nyoba semua tapi perut ga mampu, akhirnya kita terima tawaran masnya, High Tea Pack For Two (75K IDR). Paket ini sudah termasuk sepoci teh refillable (25K IDR). Sesuai rekomendasi pelayannya juga, kita pilih Cream Caramel. Katanya sih itu adalah teh Afrika yg dikasih rempah2 dan caramel… hmm can’t wait!

Pas pesanan keluar, aku semakin sumringah. Ada 8 macam kue mungil2 yg ditata cantik di 3 piring susun. well presented banget, ya. Lalu cream caramel juga keluar. Hmm… bau caramelnya. Teh seduh itu kemudian dituangkan ke cangkir besar, paka saringan mungil. Jadi keinget pas aku masih sering tea time di Inggris sana (kapaaaaaaaaaaaan ?!?!?!)😀

Untuk desertnya, jujur aku nggak hafal namanya satu2. Aku juga nggak nyobain semua. Ega yg nyoba semua. Aku suka semua dessert asinnya, terutama pastry yg ada unagi di dalamnya. Roti tunanya juga enak, lho. Rotinya lembut banget. Ega yg gitu suka makanan2 eneg, nggak doyan kue yg mirip makaroni schotel itu. Nah, aku nggak nyoba itu, jadi aku nggak bisa komentar. Untuk sweet dessert-nya, yaitu sus angsa (kalau nggak salah namanya Vanilla Choux), frut tartlet, dan mouse (rasa orange)…  hmm, sedikit terlalu manis buat taste-ku. Tapi kita berdua setuju, yang ter-yummy adalah…  Choco Cake!! Coklatnya MANTAPPHH!! Tidak terlalu manis, bahkan cenderung ke paitnya coklat. Mirip black forest sih, karena ada rasa rum-nya.. apa emang blackforest, ya ?? *hahaha.. begini nih kalo reviewre pelupa :P*

Cream Caramel Tea-nya beneran enak. Aroma karamelnya memanjakan hidung. Bahkan buat aku yg nggak doyan teh wangi (eg. jasmine tea) aroma Cream Caramel tidak merusak cita rasaku. Tehnya memang kurang kental buatku penggila teh kental, tapi kualitas rasa tehnya terkecap lidah dengan sempurna. Untuk cangkir pertama, aku tambahi gula non fat, Ega nyoba pakai palm sugar. Ternyata, setelah cangkir kedua yg tanpa tambahan apa2, kami berpendapat  Cream Caramel paling pas diminum tawar seperti itu. Satu tanda lagi bahwa teh itu memang berkualitas. Pas nyeruput teh, tiba2 ujan turun.. wah, passs bener😀

Karena belum makan dari pagi + rada kecenthok sama manisnya mouse, aku memutuskan untuk pesan spaghetti. Wait… katanya nggak ada main course??Emang bene, Hare & Hatter tidak menyediakan main course, tapi dia punya adik, The Knight lounge & bar, yg bakal buka hari ini (Sabtu, 27 Maret 2010). Nah, kalau The Knight punya main course, yang ditawarkan ke aku adalah pizza, spaghetti, dan fetucinni. Aku pesan saja spaghetti bolognaise, masakan italia standar. Kalau bolognaise-nya enak, biasanya pizza-nya juga enak.

Ternyata, saudara2… Spaghetti Bolognaisenya (37K IDR) patut diacungi 2 jempol. Toppingnya royal banget  dengan ingridient di dalamnya yg berlimpah pula. Spahettinya tentu saja aldente punya. Porsinya memang tidak terlalu besar -apalagi disajikan di piring besar, bikin keliatan mungil-, tapi untuk ukuranku cukup mengenyangkan. Dan yang bikin aku kasih point plus2 adalah … kripik yg menancap di atas gundukan spaghetti itu ternyata keju!! Pas nggigit pertama kali, mataku langsung berbinar-binar. KEJUUUU!!!! *katrok mode ON*😀

Secara keseluruhan, kunjunganku ke Hare & Hatter bisa dibilang menyenangkan. Termasuk saat membayar bill. Meski ada service tax, tapi aku nggak ngedumel karena pelayanannya tidak mengecewakan. Rating A kuberikan untuk Cream Caramel dan Spaghetti-nya. Untuk desertnya, rata2 adalah B+. +-nya untuk presentasinya😉

Location : Level 1, Citraraya G-Walk Shop Houses A1 No.1, Surabaya